Sunday, August 19, 2007

Sabtu, 18 Agustus 2007

Hari ini tgl 18 Agustus 2007, saya bangun pukul 6.15 pagi, habis bergadang malemnya buat foto slide show untuk diupload di YouTube. Jam 8 saya berangkat ke kamp
us untuk menghadiri komunitas open source. Seharusnya kegiatan dimulai jam 9 tetapi ngaret 1 jam, ya apa boleh buat kegiatannya dimulai jam 10 deh. Sulit juga d
engan orang banyak. Hari ini seharusnya membuat distro berhubung uda saya prediksi sebelumnya yang hadir pasti sedikit, ya musim libur gitu, ada yang pulang kam
pung, ada yg males bangun. Materi dibawakan oleh Bli Gde Herman yang merupakan skripsinya dengan judul Cluster Server Berbasis Linux Virtual Machine. Ya saya ti
dak terlalu mengerti cara kerjanya yang diperagakan Bli Gde. Tapi prinsip dasarnya ngertilah. Suatu cara yang digunakan untuk membuat server cadangan seandainya
server utama down yang dibuat dalam lingkungan Linux. Setelah selesai sekitar jam 12.30, acara dibubarkan.Yang hadir dari angkatan 2004, Alit Mardangga, Purna
ma Yasa, dan Ngurah Rai walaupun datang telat. Acara dilangsungkan di lab. dasar yang waktu itu dijaga oleh Oka, Rai Rama Yasa. Setelah itu saya internetan di k
ampus sampai jam 3, sempat chat ama Jun, lalu pulang. Sampai dirumah setelah makan waktu dihabiskan dengan nonton TV sambil ngupas bawang untuk persiapan rahina
n. Banyak juga keluarga yang hadir untuk membantu. Jam 10.02 keluarga yang hadir pamitan pulang. Ya, nonton TV lagi dech ampe jam 2 pagi, sambil nulis blog ini
di laptop. Besok atau nantinya harus bangun pagi-pagi "ngayang banjar". Kemudian saya klik tombol POST, dan Ooaaahemmm. Zzzzz