Thursday, July 23, 2009

23 Juli 2009 to Amsterdam



Bangun pagi, Om Alex mengantarkan istrinya kerja, kemudian Om Alex menjemput saya untuk diajak ke rumah Brother Franky, makan kue disana, busset jarak 245 km hanya ditempuh dalam waktu 1.45 menit, jaguar memang mantapp...., Franky memberi saya dirumanya topi supporter sepak bola, wig cewek, sama syall orange, setelah itu berangkat ke Amsterdam, di Amsterdam foto=foto diatas tempat parkir.. canggih memang tempat parkir disini, semua mesin dan kartu kredit saja yang bekerja, ternyata mesin2 ini tahu berapa uang kertas yang kita masukan, bayar parkir saja sampe 36 euro untuk waktu setengah hari.., Franky juga membelikan saya klompen, minum kopi break...
beli tiket pertualangan pertama, adalah ke tempat patung lilin (Madame Tussaud), disana saya ga perlu ngantri, karena banyak acara, dasar preman hahaha...akhirnya dapat masuk paling pertama, pertama foto dulu dengan Obama, kemudian kita akan disambut oleh Mr. Holland, kemudian memasuki tampilan 3D tentang wilayah kekaisaran kerajaan Belanda 200 tahun yang lalu, dan gambaran Belanda 200 tahun yang lalu, ada juga ruangan seram yang menggambarkan penyiksaan rakyat Belanda pada masa pemerintahan Jepang.

Kemudian kita akan bertemu dengan banyak patung tokoh-tokoh terkenal dunia dari yang masih hidup dan meninggal, seperti Machael Jackson, Ratu Beatrix, David Beckham, Putri Diana, James Bond, banyak lagi.

Kemudian kedua saya memasuki Amsterdam Dungeon, tempat uji nyali, ga boleh ada kamera, pertama kita akan disajikan kisah nyata, bagaimana rasanya berada didalam kapal perang, bunyi meriam, suara badai dan teriakan, kapal goyang-goyang, kemudian dilanjutan ke patung-patung pembantaian waktu zaman Jepang, sperti real ditambah efek suara yang menyeramkan, kemudian dilanjutkan acara penyemblihan mayat, restoran jorok, ruangan nenek sihir, banyak efek hantu, lukisan bisa ngomong, cermin yang membingungkan, kita jadi banyak bingung nyari jalan keluar, terakhir naik roller coaster yang sangat seruuu, puter-puter sangat ngebut, hantu-hantu mencoba menangkap, bunyi lonceng geraja, gream reaper berterbangan, ada orang berdoa pek krudung hitam, anjing mengaung,....

Ice Bar tempat yang juga saya kunjungi, suhu -10 drajat C, semua terbuat dari Ice, tapi sayang tidak bisa foto-foto, menjelang malam saya mengunjungi Red Light District, tempat WTS joget-joget depan jendela,ganja dijual bebas...
Terakhir Franky pulang dengan Train, saya sama Om Alex kebut-kebutan dengan Jaguar Om Alex di kota Amsterdam...pengalaman yang tidak akan terlupakan...